Connect with us

event

PBNC 2019 Akan digelar Di Indonesia, Siap Merasakan Sensasinya

Published

on

Geeknews.id — PBNC Season 1 akan dimulai pada minggu ini! Dengan total hadiah sebesar 1 MILYAR rupiah, Zepetto menggelar rangkaian liga e-sports terbesar di Indonesia berskala nasional, yaitu PBNC (Point Blank National Championship), PBJC (Point Blank Junior Championship), PBLC (Point Blank Ladies Championship), dan PBCL (Point Blank Champion League).

Babak awal penyisihan tahun ini diselenggarakan di 41 kota dengan total 1000 tim dimana ada 8000 orang Troopers yang akan bertanding. Lalu, berbeda dari sebelumnya, kali ini digelar bersamaan dengan PBNC Junior atau yang lebih sering di sebut PBJC, yaitu turnamen yang digelar khusus untuk Troopers 14 tahun  kebawah yang nantinya para peraih juara regional akan bertanding di Grand Final di Jakarta.

PBCLpun mengundang tim-tim pro seperti AlterEgo, Capcorn, The Prime, SFI Alpha, Elite 8, Profesional, XCN, Armored Project TR, Boom GF, dan EST 2019 yang akan bertanding di PBCL Man pada minggu pertama dan minggu kedua bulan Maret. Dan juga mengundang Evos Galaxy Sades, Belletron SBE, Star8Recall ID320, ROGW Caramel, FFGaming, dan Power Danger Survival 416 yang akan bertanding di PBCL Ladies pada tanggal 17 Maret 2019.

Grand Final sendiri akan digelar pada tanggal 27 hingga 28 April 2019 di Jakarta dan mengundang tim juara bertahan RRQ Endeavour. Selain mempertemukan para juara dari tiap regional PBNC 2019 Season 1, di Grand Final nanti juga akan ada pertarungan seru dari Juara PBNC Junior. Dan ada juga pertandingan seru antargadis pemenang PBCL Ladies dan PBLC yang akan memperebutkan gelar tim ladies terbaik se-indonesia. Pemenang Grand Final PBNC dan PBLC juga mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di tingkat dunia, yaitu PBWC (Point Blank Women Championship) 

557 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

event

Mobile Legends Intercity Championships Turnamen Baru untuk Para Gamer

Published

on

Geeknews.id — Sebuah turnamen baru kembali dipersiapkan oleh Moonton selaku penerbit Mobile Legends: Bang Bang. Bertajuk Mobile Legends Intercity Championship, atau disingkat MIC, turnamen ini diadakan dengan tujuan membawa euforia dan esports experience kepada para pecinta esports di tanah air, serta memberikan edukasi tentang esports melalui pertandingan dan berbagai aktivitas komunitas.
Lius Andre selaku perwakilan Moonton mengatakan, “Dengan rangkaian acara Skala Besar yang disiapkan pada tahun 2019 seperti MPL Season 3, MSC 2019, dan juga MLBB World Cup, kami tidak pernah melupakan penggemar MLBB di Indonesia. MIC adalah jawaban untuk para penggemar semua kota di Indonesia!”


Chief Growth Officer RevivalTV, Irliansyah Wijanarko mengatakan, “Setelah MPL Season 2 dan MSC 2018 yang kami kelola tahun lalu, sekarang kami datang dengan MIC. RevivalTV akan terus mendukung esports Indonesia.”


Berangkat dari tujuan awal Moonton yaitu ingin memajukan esports di Indonesia, Mobile Legends Intercity Championship diselenggarakan untuk menciptakan sejarah baru dan mencari tahu bakat dan pemain baru Mobile Legends: Bang Bang dari seluruh Indonesia, dimana mereka akan bertanding untuk memperebutkan titel bergengsi “Legends of Nusantara” dan hadiah uang tunai. Total hadiah yang dapat diperebutkan senilai US$ 5000 ditambah 162000 Diamonds untuk setiap kota.


Mobile Legends Intercity Championships dijadwalkan untuk diselenggarakan secara berurutan di 8 kota besar Indonesia yaitu Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Jakarta. Turnamen ini akan berjalan selama 8 bulan dengan pembagian 1 bulan untuk setiap kotanya. Para pemenang dari setiap kota akan dipertemukan dengan pemenang di kota selanjutnya. Pemenang kota pertama akan pergi ke kota berikutnya untuk bertemu dengan pemenang di kota itu sebagai pertarungan kota. Pemenang pertarungan kota akan datang ke kota ketiga dan bertemu pemenang kota ketiga.

438 kali dilihat, 27 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

KASKUS Battleground: Mobile Games Festival Season 4, EVOS Juara AOV

Published

on

Geeknews.id – Geeks, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival yang diselenggarakan oleh KASKUS dan didukung oleh AXIS telah memasuki season akhir dengan permainan Arena of Valor (AOV). Sebanyak total 383 tim telah melewati babak kualifikasi dimana sebanyak 8 tim profesional berhasil lolos dan adu kemahiran pada laga final yang diselenggarakan pada Sabtu – Minggu, 16 – 17 Maret 2019 kemarin di Piazza Gandaria City Mall.

Persaingan seru dan ketat ditunjukkan oleh para tim profesional EVOS e-Sports, GGWP.ID, SES ASLI ENAAAK, RRQ, SFI, DUNIA GAMES, WAW e-Sports, dan HERTZ UU AA untuk memperebutkan total hadiah 240.000.000 rupiah. EVOS e-Sport kembali menunjukkan keandalannya dalam bermain sehingga berhasil menjadi Juara 1 Final KASKUS Battleground: Mobile Games Festival Season 4 ini, disusul oleh DUNIA GAMES sebagai Juara 2, dan SES ASLI ENAAAK sebagai Juara 3.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS menyatakan “Kami sangat berterima kasih pada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi di rangkaian KASKUS Battleground: Mobile Games Festival, dari pemain pemula hingga profesional. Harapan kami, perjalanan KASKUS Battleground selama satu tahun ini bisa turut memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan industri e-Sports di Indonesia. Karena, sebagai wadah berbagi minat dan hobi, KASKUS ingin memberikan dukungan bagi teman – teman yang memiliki minat di bidang e-Sports bahwa minat yang dimiliki bisa menjadi profesi yang menjanjikan jika dijalankan dengan giat dan sering berlatih melalui kompetisi – kompetisi seperti KASKUS Battleground ini.”

Selain menyaksikan pertandingan final AOV, para pengunjung yang hadir di Gandaria City Mall juga meramaikan booth – booth mini games yang ada di area Piazza seperti PES 2019, Speed Drifter dan PUBG Mobile. Usia muda hingga tua tampak memenuhi ketiga area mini games demi memenangkan total hadiah jutaan rupiah.

Dilaksanakan sepanjang April 2018 – Maret 2019, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival  merupakan bentuk komitmen KASKUS untuk mendorong perkembangan e-Sports tanah air dan mewadahi salah satu minat dari komunitas terbesar KASKUS yakni komunitas Games. Dibagi menjadi 4 season, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival menghadirkan turnamen mobile games yang sedang hangat yaitu Vainglory, Rules of Survival, PUBG Mobile dan Arena of Valor.

562 kali dilihat, 29 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

Grand Final Break Go! Ga! Ajang Para Gear Fighter Menunjukan Kemampuan

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Memperkenalkan mainan evolusi crush gear yang dulu pernah popular di tahun 90-an Hero Inti Putra divisi Herokids selaku perusahaan retail mainan  & pemegang lisensi resmi Break Go ! Ga! Dari Bandai Namco,  baru-baru ini telah menyelesaikan proses Store Competition di 19 toko mainan besar area JABODETABEK & BANDUNG. Menghadapi animo kerinduan para pecinta mainan crush gear atau lebih dikenal dengan istilah “Gear Fighter” Herokids terpaksa harus menambah  3 kompetisi “ Wild Card “ dimana kompetisi ini ditujukan untuk memberikan kesempatan “ Turn Back Time” bagi para petarung yang ingin menjajal kembali kompetisi ini atau partisipan baru yang belum pernah menang di kompetisi-kompetisi sebelumnya agar dapat bersaing dengan 40 finalis lainnya untuk merebut total hadiah 10 juta rupiah bagi 3 orang pemenang pada saat Grand Final.

Bermain Break Go ! Ga ! bukan saja hobi namun ada proses interaksi antara orang dewasa dengan anak-anak. Mereka sama-sama harus mengeluarkan kemampuan mengatur strategi kapan dan bila mana menggunakan senjata utama, senjata custom, spike dan armor.” ujar Diana Sari-Senior Brand Manager Herokids.”

“Acara ini akan menjadi sejarah baru bagi para pecinta Break Go!Ga! sudah pastinya akan ada kompetisi-kompetisi berikutnya, tentunya dengan hadiah yang menarik pula. “tambah Diana Sari.

Grand Final  Kompetisi Break Go ! Ga ! ini untuk pertama kalinya digelar tanggal 10 Maret 2019 di Mall Artha Gading. Herokids bersama Bandai Namco, Toys Kingdom & Mall Artha Gading sebagai pihak penyelenggara percaya bahwa Grand Final ini akan menjadi icon kebangkitan untuk masa-masa bermain mobil tarung & membuat anak-anak dapat mengurangi ketergantungan bermain gadget karena dengan bermain break goga mereka juga dapat saling berinteraksi dengan partisipan lainnya.

1,030 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

Point Blank National Championship Digelar Kembali Tahun 2019

Published

on

Geeknews.id – Geeks, Event tahunan yang telah ditunggu-tunggu oleh para Troopers, penyelenggaraan e-sport FPS terbesar di Indonesia telah kembali. Kali ini Zepetto telah menyiapkan rangkaian acara untuk mencari bakat-bakat tersembunyi para Troopers di 41 kota. Tidak hanya PBNC, untuk pertama kalinya di Indonesia, Zepetto akan menyelenggarakan turnamen khusus untuk Troopers dibawah 14 tahun, yaitu PBNC Junior atau dapat disebut PBJC (Point Blank Junior Championship). Kedua turnamen ini akan dilaksanakan secara bersamaan. Para pemenang kualifikasi regional juga akan mendapatkan kesempatan untuk turun bertanding langsung pada arena megah Grand Final PBNC dan PBJC Season 1 2019 di Jakarta.

Tahun ini PBNC (Point Blank National Championship) dibagi menjadi dua season, yaitu season satu yang merupakan turnamen minor, diselenggarakan pada dua quarter awal, dan season dua yang merupakan turnamen major, diselenggarakan pada dua quarter terakhir. Pemenang PBNC akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di tingkat dunia, yaitu PBWC (Point Blank World Championship). Selain PBNC dan PBJC, ada juga turnamen yang bernama PBLC (Point Blank Ladies Championship), yaitu turnamen khusus ladies Troopers dan PBCL (Point Blank Champion League) yang merupakan rangkaian dari PBNC Season 1 dengan total hadiah 1 MILYAR. Tidak ketinggalan juga bahwa pemenang kualifikasi regional PBLC ikut turut memeriahkan pertandingan Grand Final bersamaan dengan PBNC dan PBJC di Jakarta.

 

PBNC Season 1 akan berlangsung pada bulan Februari sampai April 2019. Pendaftaran dibuka pada tanggal 7 Februari 2019, sedangkan turnamen akan dimulai pada tanggal 9 Maret 2019 dan Grand Final akan diadakan pada bulan April. Bagi Troopers yang mau menunjukkan keahliannya, segera daftarkan diri kalian di https://pointblank.id/esports/list. Jika memiliki pertanyaan dapat menghubungi langsung EO per kota yang tertera di bawah ini atau pada poster official PBNC.

2,295 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

Merayakan 15 Tahun Ragnarok di Indonesia

Published

on

Geeknews.id — Ragnarok Online Indonesia pada hari ini mengadakan acara perayaan ulang tahun Ragnarok yang ke-15 bertempat di De Leila Resto & Lounge, FX Mall, Jakarta.

Acara ini ditujukan sebagai ajang berkumpul bagi seluruh pecinta Ragnarok, dan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas loyalitas yang sangat dalam kepada RO Mania yang telah menjadi bagian dari cerita sukses Ragnarok selama 15 tahun di Indonesia. Pihak penyelenggara mengadakan beragam event menarik dengan memberikan hadiah item game yang langka kepada RO Mania yang hadir.

Selain itu, pada kesempatan ini GRAVITY, selaku perusahaan developer Ragnarok Online, juga mengumumkan mengenai pembentukan perusahaan “Gravity Game Link” di Indonesia. Gravity Game Link adalah suatu perusahaan joint-venture hasil kolaborasi antara GRAVITY (Korea) bersama LYTO (Indonesia), yang memiliki visi dan misi untuk membawa IP Ragnarok sebagai Game tersukses di wilayah Asia Tenggara. Melalui Gravity Game Link, seluruh judul game Ragnarok dan produk dari Gravity rencananya akan dioperasionalkan secara penuh untuk wilayah Indonesia.

Bapak Andi Suryanto, selaku CEO dari LYTO menyampaikan “Kami amat senang dan bangga dapat menjadi bagian dari Gravity di Indonesia. Ragnarok merupakan pionir dari game online di Indonesia yang telah tumbuh bersama gamer selama 15 tahun, kami yakin Gravity Game Link akan menjadikan Ragnarok sebagai Game tersukses baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara.”  

Disampaikan juga oleh Mr. Yoshinori Kitamura, Chairman of the Board of Directors of Gravity Co., Ltd bahwa “Dalam kurun waktu lebih dari satu dekade, Gravity dan LYTO telah bekerjasama dengan baik dan telah berhasil menjadikan Ragnarok sebagai salah satu icon kesuksesan industri game online di Indonesia. Berangkat dari keberhasilan tersebut, Gravity dan LYTO sepakat untuk memulai kerjasama bisnis yang lebih erat lagi dalam bentuk Gravity Game Link, untuk menjadi sebagai publisher terbaik di wilayah Asia Tenggara dengan menggunakan IP Ragnarok.”

 

Dan lebih lanjut lagi menurut Mr. Yoshinori Kitamura “Bagi kami, Indonesia adalah faktor kunci bagi Gravity & Ragnarok untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami bagi seluruh gamer di Asia Tenggara. Semua pihak di Gravity Game Link akan mendengarkan saran dan mengumpulkan segala ide tentang Ragnarok untuk keberhasilan masa depan Ragnarok.

Meskipun belum ditentukan secara pasti tanggal perilisannya, di tahun 2019 ini, GRAVITY Co.,Ltd juga memperkenalkan 3 game yang akan diluncurkan di Indonesia, yaitu Ragnarok World, Ragnarok First Love dan Dragonica

 

2,049 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending