Connect with us

Automotive

Xtra Sompo Drive Long Term Motor Protection, Asuransi Buat Pengemudi Milenial

Published

on

Xtra Sompo Drive Long Term Motor Protection

Geeknews.idGeeks, buat para pengemudi mobil dari kalangan kaum milenial, Sompo Insurance Indonesia (SII) punya program menarik nih. Namanya Xtra Sompo Drive Long Term Motor Protection, hasil kerja sama SII dan PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Xtra Sompo Drive Long Term Motor Protection merupakan asuransi kendaraan bermotor yang berbeda dari asuransi lain nih. Karena produk baru ini memberikan penghargaan untuk perilaku berkendara yang aman. Nasabah akan dihargai hingga 45% dari premi di akhir periode asuransi, bila tidak ada klaim.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan CIMB Niaga untuk menghadirkan inovasi dan solusi produk asuransi kendaraan bermotor jangka panjang. Inovasi terbaru ini adalah produk pertama di Indonesia yang ditawarkan dengan fitur-fitur dengan nilai keselamatan mengemudi. Ini adalah produk asuransi kendaraan pertama dari jenisnya di Indonesia yang selaras dengan nilai-nilai untuk nasabah,” kata Eric Nemitz, Chief Executive Officer SII.

Xtra Sompo Drive Long Term Motor Protection adalah produk asuransi kendaraan bermotor jangka panjang mulai dari 2 hingga 5 tahun. Asuransi ini akan memberikan penghargaan kepada nasabah antara 10% hingga 45% dari harga paket premi yang dipilih. Penghargaan ini akan diterima oleh nasabah pada akhir periode asuransi, bila tidak ada klaim selama masa periode asuransi yang diambil.

Ada Game Berhadiahnya

Selain itu SII juga punya aplikasi mobile namanya Sompo Drive. Di aplikasi ini pengemudi dapat mengetahui track record cara mengemudinya. Caranya, cukup aktifkan aplikasi sesaat sebelum berkendara. Nantinya aplikasi akan mencatat kecepatan kendaraan, jarak tempuh, dan gaya mengemudi kalian.

Tak cuma itu, ada juga game seputar safety driving yang bisa diikuti melalui aplikasi ini. Game tersebut menggunakan kendaraan pengemudi itu sendiri. Aktifkan aplikasi dan game safety driving, lalu jalankan berbagai misi di game tersebut. Seperti keamanan saat menikung, menghadapi lampu merah, atau ketika berakselerasi. Kalau kalian dapat poin tertinggi, ada hadiah voucher belanja buat kalian. bahkan totalnya sampai Rp24 juta lho!

Dengan aplikasi mobile ini kalian juga bisa melakukan klaim secara instan. Cukup dengan memfoto kondisi kendaraan atau kondisi kalian ketika terjadi insiden di jalan. Lalu catat waktu kejadian dan lokasi kejadian, plat nomor kendaraan dan jenis kendaraan, lalu kirim lewat fitur di apliaksi tersebut.

“Melalui aplikasi Sompo Drive kami juga ingin berpartisipasi dalam memberikan awareness dan edukasi untuk berkendara dengan lebih baik dan meningkatkan tingkat keselamatan berkendara. Hal ini sebagai bagian dari kepedulian CIMB Niaga sekaligus memanfaatkan teknologi terbaru,” timpal Budiman Tanjung selaku Head of Retail Product CIMB Niaga.

2,041 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Automotive

5 Hal Ini Bikin Kopdar Komunitas Pecinta Roda Dua di Sore Hore Vol IV

Published

on

Geeknews.id – KASKUS telah menggelar SORE HORE Vol IV bertemakan Pesta Pora Roda Dua pada akhir pekan lalu, 30 – 31 Maret 2019 di Arkadia Green Park, Jakarta. Dilaksanakan selama 2 (dua) hari, event ini menjadi ajang kopi darat bagi puluhan komunitas pecinta motor yang berdomisili di Jabodetabek hingga luar kota.

Para pecinta roda dua yang hadir di SORE HORE Vol IV mewakili beragam komunitas baik dari pecinta motor klasik, modern, balap dan lainnya yang disatukan oleh hobi dan minat yang sama. Tidak terbatas pada komunitas KASKUS, SORE HORE Vol IV juga diramaikan oleh komunitas ataupun individu yang mencintai roda dua dan ingin merasakan keseruan serta kebersamaan dari kegiatan – kegiatan yang dihadirkan.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS, menyatakan “Menyenangkan sekali bisa merasakan kebersamaan dari beragam komunitas roda dua, tanpa memandang jenis motor apa yang disukai, bisa kumpul dan berbincang akrab satu sama lain. Sangat khas komunitas. Interaksi seperti inilah yang memang kami harap bisa terbentuk melalui kegiatan ini, harapannya SORE HORE akan selalu menjadi wadah offline dari KASKUS bagi siapapun dengan hobi dan minat yang sama untuk kopi darat, berdiskusi, hingga berkomunitas.”

Beberapa kegiatan yang menjadi highlight dan favorit bagi para pengunjung SORE HORE Vol IV antara lain:

1. SORE HORE Ride
SORE HORE Ride dilaksanakan selama dua hari pelaksanaan event ini. Pada SORE Ride (30/3), para pecinta motor klasik melakukan konvoi riding secara bersamaan dari MotoVillage Kemang hingga Arkadia Green Park, dimana event berlangsung. Sebanyak kurang lebih 300 pengendara motor klasik turut meramaikan riding bersama Danang Kowang dan Qudwahnday (Wawa) ini. Sementara HORE Ride diselenggarakan di hari kedua dan diramaikan oleh para pecinta motor modern mulai dari KASKUS Harley Davidson Lovers, Cornering KASKUS (Ringkus), KASKUS Motovlog, MX King, R15ER, Yellowmaxi dan Kommi. Dengan M. Fadli dan Mario Iroth sebagai icon riding, sebanyak 60 motor melaksanakan riding dengan rute yang sama dari MotoVillage Kemang hingga Arkadia Green Park.

2. Showcase Motor Unik dan Klasik dari Komunitas
Area SORE HORE Vol IV juga diramaikan oleh 40 jenis motor unik dan klasik yang merupakan koleksi dari empat komunitas yaitu Yamaha Lawas Club, C’Duck Astrea, Vespakuser dan KASKUS Thailand Racing Look (KTRL). Motor koleksi tersebut berjejer rapi dan terawat dengan apik, salah satu contohnya Yamaha YL3 keluaran tahun 1968 100cc twin yang menjadi salah satu objek pada sesi photo contest.

3. Photo contest bersama Adhitiya Wibhawa

Pada hari pertama SORE HORE Vol IV berlangsung, sesi talkshow yang dilanjutkan dengan photo contest dari Adhitiya Wibhawa menjadi salah satu favorit yang diikuti oleh puluhan pecinta fotografi. Mengambil tema “How to Win Photo Competition”, Adhitiya Wibhawa memberikan tips & trik juga teknik yang dapat digunakan individu untuk memenangkan kompetisi fotografi. Talkshow ini diikuti photo contest yang berkolaborasi dengan KASKUS Photography dan DOSS.ID dimana para audience yang berpartisipasi diberikan kesempatan untuk memotret beberapa model yaitu DJ Siva Aprillia, Sandra Yunita dan Qinan Glebova yang sedang mengendarai beberapa motor klasik sebagai latar belakangnya. Ketiga pemenang photo contest berhak membawa pulang hadiah yaitu uang tunai 1,25 juta rupiah dan Flash Godox TT600 untuk juara pertama, uang tunai 750 ribu rupiah dan Flash Godox TT520 untuk juara kedua, dan juara ketiga mendapatkan uang tunai 500 ribu rupiah Cleaning Kit DOSS.

4. Mario Iroth: Penjelajah 57 Negara Dunia Dengan Mengendarai Motor Dari Bali
Sesi talkshow di hari kedua bersama Mario Iroth menarik banyak audiens yang ingin mendengarkan ceritanya bertualang menjelajahi 57 negara dunia dengan motor. Kecintaannya pada motor meneguhkan tekadnya untuk keluar dari pekerjaannya di Bali dan keliling dunia bersama istri tercinta, Lilis, sosok dibalik seluruh dokumentasi perjalanan mereka. Mario membawa misi untuk turut memperkenalkan Indonesia melalui perjalanannya di berbagai negara dunia dan rencananya Oktober 2019 ini mereka akan menjelajahi benua Amerika.

5. International Supermoto Ride Day 2019
Pelaksanaan SORE HORE Vol IV, bertepatan dengan ISRD 2019 dimana KRACKER Supermoto area Jakarta dan sekitarnya memperingatinya dengan mengundang komunitas, non komunitas, maupun individu yang mencintai Supermoto untuk riding bersama menuju Arkadia Green Park. Dengan titik kumpul di MotoVillage Kemang, sebanyak kurang lebih 500 partisipan berkumpul dan riding bersama dengan rute MotoVillage – Pangeran Antasari – TB Simatupang – Pd. Indah – Gandaria City – Pakubuwono – Pati Unus – Asia Afrika – TVRI – Gatot Soebroto – Pejaten Village – Nestle – Arkadia Green Park. Tidak hanya ISRD 2019, KRACKER Supermoto pun turut memperingati ulang tahun ke-12.

SORE HORE, festival komunitas tematik, persembahan dari KASKUS yang telah diselenggarakan sebanyak 4 (empat) kali dimulai dari akhir 2018. SORE HORE Vol I – IV telah mengumpulkan beragam komunitas sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Pop Culture (Art, Movies, Music, DIY), Street Culture (HipHop, RnB, Street Dance), Toys & Games, dan Pesta Pora Roda Dua. Untuk informasi lebih lanjut terkait SORE HORE, silakan cek akun IG @sorehoreofficial.

Sumber : Kaskus

1,434 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Automotive

All New Suzuki Ertiga Tambah Fitur Baru, Harganya Ikut Naik?

Published

on

All New Suzuki Ertiga

Geeknews.id – Setelah pertama kali diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, kini All New Suzuki Ertiga mendapat tambahan fitur lagi. Tambahan fitur ini terjadi pada All New Suzuki Ertiga tipe GL dan GX.

All New Suzuki Ertiga merupakan produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang semakin diminati masyarakat Indonesia. Untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan yang modern, All New Ertiga kini hadir dengan beberapa perubahan.

“Penyegaran yang kami lakukan pada All New Ertiga dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki. Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior. Begitu pun dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS.

Fokus di Interior

Perubahan All New Suzuki Ertiga di sisi eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX. Selain adanya fog lamp, tipe GX sekarang juga hadir dengan desain new alloy wheels 2 tone black polished.

Tampilan interior tipe GX pun makin premium berkat desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio. Tentunya kehadiran perangkat ini untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Fitur ini meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan elegan.

Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater. Sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan. Selain itu, untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan, tipe GX juga dilengkapi rear defogger.

Bagi pelanggan yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, tipe GX juga sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera. Nuansa elegan pun lebih terasa karena All New Suzuki Ertiga tipe GL dan GX sekarang memiliki assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua.

Harganya?

Hal ini membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan. Juga berguna saat ingin menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan. Selain itu, pada plafon baris ketiga kini disematkan fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

Penyegaran yang dilakukan pada beberapa fitur All New Suzuki Ertiga tersebut tentunya ditujukan untuk kenyamanan konsumen. Namun tidak ada info apakah perubahan ini mempengaruhi harga dari Ertiga.

2,227 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Automotive

Honda CB650R Neo Sport Cafe Big Bike Maskulin

Published

on

Honda CB650R Neo Sport Cafe


Geeknews.id – PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab kebutuhan pecinta motor big bike dengan menghadirkan untuk pertama kalinya Honda CB650R Neo Sport Cafe di Indonesia.

Honda CB650R memiliki revolusi desain Compact Neo Sport Cafe yang menawarkan tampilan baru untuk memenuhi gaya berkendara masa kini. Kesan maskulin serta kenyamanan dan handling saat berkendara jadi keunggulannya.

President Director AHM Toshiyuki Inuma menyampaikan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur terus dilakukan Honda. Ini untuk menjadikan jajaran Big Bike Honda sebagai motor impian tertinggi dari seluruh pecinta sepeda motor.

Honda CB650R Neo Sport Cafe

“Melalui jajaran terbaru Big Bike Honda ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujar Inuma.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan selain menyuguhkan performa produk yang mumpuni, pecinta Big Bike Honda juga dimanjakan dengan perasaan bangga terhadap produk dan layanan yang didesain khusus bagi mereka.

“Kami pun secara konsisten terus memberikan layanan yang didesain secara premium khusus bagi pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing. Kami berharap kehadiran Big Bike Honda yang didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk Big Bike Honda,”ujar Loman.

Honda CB650R memberikan sebuah energi dan gaya baru dari konsep Neo Sport Cafe. Model ini mengekspresikan sensasi sporti, modern, dan mampu meningkatkan level adrenalin. Honda CB650R didesain untuk menghadirkan kesenangan serta sensasi tinggi bagi pengendara yang ingin terlihat unik.

Konsep Neo Sport Cafe sangat kuat ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat yang klasik. Daya tarik lainnya pun didapat melalui penyematan full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

Honda CB650R Neo Sport Cafe

Banyak Fitur Baru

Kekayaan fitur menjadi keunggulan Honda CB650R Neo Sport Cafe. Penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva. Suspensi belakang yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Model ini memiliki fitur assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan. Selain itu juga mengurangai efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. Serta tampilan baru full digital panel meter dengan pencahayaan berwarna biru pada speedometer yang lebar, dengan informasi Gear Position dan Shift Up Indicator. Informasi tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.

Sementara itu dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), Honda CB650R Neo Sport Cafe memberikan kenyamanan dalam berkendara. Sistem akan ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang. Penyematan fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya.

Tak hanya memiliki desain yang memikat, performa tinggi menjadi penyempurna Honda CB650R. Didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi, CB650R menghasilkan power 66,5kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm. Model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3. Model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain yang compact. Tentu hal ini menambah kesan maskulin sekaligus memberikan performa optimal pada putaran bawah-tengah.

Honda CB650R Neo Sport Cafe

Nyaman Buat Jalan Jauh

Honda CB650R memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips yang dirancang untuk memberikan kesan compact. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.

Velg aluminium menggunakan ukuran ban depan 120/70-R17 dan ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan disk berukuran 310mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Memiliki varian warna Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, Honda CB650R Neo Sport Cafe dipasarkan dengan harga Rp. 265.000.000 on the road DKI Jakarta.

2,188 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Automotive

Pikap RAM Terbaru Punya Bak Bagasi Berteknologi Modern

Published

on

Pikap RAM Terbaru

Geeknews.id – Produsen pikap berukuran kecil hingga sedang asal Amerika Serikat, RAM berencana untuk melengkapi jajaran produk kendaraan mereka. Dan model terbaru ini akan bertabur dengan teknologi modern.

Layaknya model kendaraan penumpang yang punya fitur-fitur modern, pikap terbaru RAM pun akan demikian. Dari beberapa teknologi yang saat ini dikembangkan, teknologi Multifunction Tailgate menjadi salah satu yang mencuri perhatian.

Pikap RAM Terbaru

Bagaimana tidak, dengan disematkannya teknologi tersebut sistem pembuka pintu kap belakang dapat diatur sesuai kebutuhan. Pintu dapat dibuka ke bawah ataupun ke samping dengan terpisah. Pintu bagasi belakang juga dapat terbuka hingga 80 derajat, untuk dapat memudahkan akses jadi lebih baik.

Pintu ini juga bisa dibuka menggunakan remote dan memiliki dua engsel yang memudahkan pintu terbuka di setiap kondisi ruang jalan sempit sekalipun. Dengan adanya teknologi ini diklaim memberikan ruang yang mudah saat pemuatan maupun penurunan barang ukuran besar.

Pikap terbaru RAM juga akan lebih mudah dalam proses pembongkaran dan pencucian bak bagasi. Dengan desain baru juga memungkinkan pemuatan forklift ke atas bak.

Pikap RAM Terbaru

Selain pintu belakang yang membuka secara multifungsi, bagian samping bodi kap turut dimanfaatkan dengan ruang yang dapat dibuka untuk menempatkan beberapa perkakas.

Pihak pabrikan mengungkapkan kap tersebut bisa diaplikasikan sebagai optional. Bagi konsumen yang berminat harus merogoh kocek sebesar USD995.

2,136 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Automotive

Sports Activity Coupe All New BMW X4 Rilis di Indonesia

Published

on

All New BMW X4

Geeknews.id – BMW Indonesia memperkenalkan generasi terbaru dari BMW Sports Activity Coupe, yaitu All New BMW X4 di Jakarta, Kamis (07/02/2019). All New X4 menonjolkan sisi sporty dan kabin premium.

“Di segmen kendaraan premium Sports Activity Coupe mid-range, BMW adalah pelopor yang menggabungkan perpaduan karakteristik antara fitur sebuah BMW X dengan keanggunan coupe,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

All New BMW X4 hadir dalam varian M Sport X yang sebelumnya telah diperkenalkan pada BMW X2. Model M Sport X yang baru dirancang untuk semakin mempertegas tampilan sporty off-road. Ini berkat berkat aksen styling Frozen Grey, serta intake udara depan, side skirts dan diffuser belakang yang semuanya didesain secara individual.

All New BMW X4

Tambah Fitur Baru

Proporsi dinamis dari All New BMW X4 juga dipertegas dengan garis jendela yang panjang dan lekukan Hofmeister kink di pilar C. Lampu belakang LED dan twin exhaust tailpipe memberikan impresi kendaraan terlihat lebih lebar.

Kendaraan ini punya panjang eksterior 4.752 mm, wheelbase 2.864 mm, lebar 1.918 mm, dan tinggi 1.662 mm. Overhangs pendek dan lengkungan roda heksagonal melambangkan distribusi bobot 50:50 yang seimbang antara as roda depan dan belakang.

Unit lampu depan, terdiri dari kontur dinamis lampu daytime running lights dan lampu kabut horizontal yang terintegrasi ke dalam intake depan. Menciptakan interpretasi baru dari wajah segi-enam yang menjadi ciri khas semua model BMW X. Lampu depan hadir dengan teknologi LED adaptif dengan selective beam sebagai standar.

Di dalam, panel instrumen yang ditata dengan ergonomis serta posisi tempat duduk yang tinggi. Trim dilengkapi dengan BMW M leather steering wheel, kursi sports, BMW Individual headliner Anthracite, dan strip trim dalam Aluminium Rhombicle Dark dengan aksen Pearl-effect Chrome.

All New BMW X4

Garansi 5 Tahun

Sebuah panoramic glass roof dengan panjang keseluruhan 924 mm dan lebar 890 mm. Ini memungkinkan masuknya cahaya dan udara di dalam kabin, serta menambah rasa lapang dan nyaman. Selain itu ada juga versi terbaru iDrive yang dilengkapi dengan Navigation System Professional dan berukuran 10.25 inci.

Kendaraan ini menggunakan mesin 2.0 liter empat silinder TwinPower Turbo, transmisi Steptronic delapan-percepatan dan sistem all-wheel drive BMW xDrive. Mesin ini menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi puncak 350 Nm yang tersedia antara putaran mesin 1.450 dan 4.800 rpm. Ini memungkinkan akselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 6.3 detik. Sementara konsumsi bahan bakar gabungannya 7.3 – 7.2 liter per 100 kilometer.

All New BMW X4 akan hadir secara publik untuk pertama kalinya di BMW Exhibition, Plaza Senayan, mulai dari 15-17 Februari 2019. Dan setelah itu akan tersedia di seluruh dealer resmi BMW dengan harga Rp. 1.459.000.000 off the road Jakarta.

Semua harga ini termasuk BMW Service Inclusive. Sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu. Dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

1,355 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending