Connect with us

Tech

ASUS Vivobook Pro F570 Hadir Dengan Design Elegan

Published

on

Kado Valentine dari ASUS untuk ASUS Lovers

Geeknews.id — ASUS tak henti-hentinya akselerasi inovasi yang dilakukan ASUS.Inc . bertepatan dengan hari Valentine 14 Februari 2019 kemarin, ASUS Indonesia memperkenalkan series terbaru dari VivoBook. yakni ASUS VivoBook Pro F570. varian baru ini cukup unik, karena laptop ini dikombinasikan antara CPU AMD Ryzen dan GPU Nvidia geForce GTX1050.

“Ini merupakan kali pertama kami menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kini pengguna bisa memiliki sebuah laptop mainstream yang memiliki  kombinasi unik sekaligus menghadirkan performa tinggi,” Jimmy Lin menambahkan.

bahkan, dengan kombinasi ini membuat Asus Lovers kembali menimbang dan mematahkan rumor yang beredar buruk dengan laptop kombinasi serupa. ”AMD sangat antusias bermitra dengan ASUS dalam peluncuran ASUS Vivobook Pro F570 di Indonesia. Diperkuat AMD Ryzen Mobile, prosesor notebook ultra-thin tercepat di dunia, pengguna Vivobook Pro F570 bisa mendapatkan performa yang mereka butuhkan untuk aktivitas sehari-hari,” kata Peter Chambers, Sales Senior Director untuk Asia Pacific and Japan dari AMD. “Baik itu kebutuhan casual gaming, bisnis atau untuk kreasi konten, AMD tetap berkomitmen untuk menghadirkan komputasi performa tinggi yang lebih baik kepada semua pelanggan kami,” tambah Peter.

 

 

ASUS VivoBook Pro F570 merupakan laptop tipis, ringan dengan performa tinggi. Hadir dengan tampilan yang cantik, finishing Reaper Black yang gagah, ASUS VivoBook Pro F570  juga memiliki aksen Lightning Blue di bagian tepiannya. Selain itu, ASUS VivoBook Pro F570 dengan dimensi 21,9 milimeter serta total bobot yang hanya 1,9 kilogram membuat VivoBook Pro F570 ini sebagai salah satu laptop mainstream performance yang paling ringan di kelasnya.

ASUS VivoBook Pro F570 juga dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 Mobile atau Ryzen 7 Mobile yang memberikan kinerja untuk mendukung produktivitas dan pekerjaan sehari-hari,multi-tasking dan pembuatan konten. Ia hadir dengan kinerja CPU kelas desktop pada notebook tipis dan ringan, yang dicapai dengan menggabungkan 4 core Zen AMD pemenang penghargaan dari berbagai media dan disertai kinerja grafis dari Radeon RX Vega Graphics untuk digunakan pada saat laptop menggunakan daya baterai. Ryzen Mobile memberikan pengguna efisiensi daya dalam multi-tasking yang memungkinkan untuk mengedit video, streaming film 4K serta melakukan pekerjaan  di mana pun dan kapan pun.

Dalam meningkatkan produktivitas, ASUS menyediakan storageatau penyimpanan kecepatan tinggi yakni SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB pada VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7dan juga dilengkapi oleh harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm. Adapun untuk versi Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 hanya dilengkapi oleh harddisk 1TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan.

Layarnya yang berukuran 15,6 inci mendukung resolusi FullHD rasio 16:9 dengan resolusi 1920×1080 pixel. Tingkat kecerahan layar 200 nits dan menggunakan panel jenis anti-glare sehingga nyaman digunakan dalam kondisi pencahayaan apapun di sekeliling pengguna. Bahkan penggunaan dalam ruangan gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chicklet full size yang digunakan.

Untuk menambah kenyamanan saat bekerja ataupun menikmati konten multimedia, Asus menyematkan fitur teknologi ASUS Eye Care Technology yang mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33 persen.Sementara untuk keamanan, ASUS VivoBook Pro F570 juga dilengkapi oleh sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello sehingga memudahkan login ke Windows hanya dengan satu sentuhan jari.

Di Indonesia, ASUS VivoBook Pro F570 sudah langsung tersedia di pasaran, baik versi yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 ataupun AMD Ryzen 7. Untuk VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 7 bisa didapatkan secara eksklusif mulai hari ini di salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia, yakni JD.id.

Main Spec.

ASUS VivoBook Pro F570ZD

CPU

AMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6GHz)

AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8GHz)

Operating System

Windows 10 Home 64-bit

Memory

8GB DDR4 2400MHz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB

Storage

SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD

SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD + SATA3 256G M.2 SSD

Display

15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC

Graphics

Integrated AMD Radeon Vega 8 / AMD Radeon RX Vega 10 Graphics

Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM           

Input/Output

1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI,  1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN

Camera

HD Web Camera

Connectivity

Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2

Audio

ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,

Array microphone with Cortana voice-recognition support

Battery

3 -Cell 48 Wh Battery

Dimension

37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)

Weight

1.96 kg with battery

Colors

Reaper Black with Lightening Blue edges

Price

Start from Rp11.799.000

Warranty

2 tahun garansi global

2,342 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tech

Garap Kelas Entry-Level, COLORFUL Menambahkan Kartu Grafis iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G

Published

on

Geeknews.id — Colorful Technology Company Limited, produsen profesional kartu grafis, motherboards dan solusi penyimpanan berkinerja tinggi terus menunjukkan keseriusannya menggarap pasar entry level melalui peluncuran kartu grafis terbarunya. COLORFUL iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G mengusung shader Turing NVIDIA dan beralih ke arsitektur 12nm agar menghadirkan kualitas visual layaknya di dunia nyata; Tambah core, tambah shader, tambah bertenaga.

COLORFUL iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G yang terbaru menawarkan peningkatan signifikan dari generasi pendahulunya nih geeks, cocok untuk para gamer yang ingin merasakan pengalaman bermain dengan standar lebih tinggi. Para gamer yang menginginkan kartu grafis berkualitas untuk sistem gaming miliknya akan melihat bahwa kinerja kartu grafis iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G termasuk yang paling tinggi di kelasnya, lengkap dengan sistem pendinginan dan kualitas bahan yang mumpuni.

Berbasis arsitektur GPU Turing NVIDIA terbaru, GTX 1660 Ultra 6G ditawarkan dengan harga terjangkau dan peningkatan efisiensi tanpa kompromi kinerja. Lini produk iGame milik COLORFUL dirancang berdasarkan masukan dari para gamer, dan terus ditingkatkan di tiap generasi terbarunya. Kartu grafis iGame GTX 1660 Ultra 6G adalah perpaduan teknologi termutakhir yang menawarkan pengalaman bermain game yang istimewa, berkinerja tinggi, serta ramah anggaran.

 

Acuan harga pabrik kartu grafis COLORFUL iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G ada di angka USD 219, sehingga lebih terjangkau bagi konsumen entry-level.

Senantiasa Menggunakan Komponen-komponen Berkualitas Tinggi

Sesuai tradisi jajaran produk iGame, COLORFUL hanya menggunakan komponen-komponen terbaik dengan standar tinggi agar para gamer bisa menikmati kinerja dan merasakan kualitas paling istimewa sesuai ekspektasi mereka.

458 kali dilihat, 27 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Spesifikasi ASUS VivoBook Pro F560UD Penunjang Produktivitas Masa kini

Published

on

Geeknews.id — Geeks, ASUS mengumumkan kehadiran VivoBook Pro F560UD, sebuah laptop dengan desain moden dan eye-catching yang tampil sebagai pusat hiburan sekaligus penunjang produktivitas. Berbeda dengan VivoBook Pro F570ZD yang diluncurkan resmi pertengahan bulan Februari, VivoBook Pro F560UD dibekali prosesor Intel Core generasi ke-8 serta chip grafis Nvidia GeForce GTX, sehingga dipastikan dapat menghadirkan performa prima untuk segala aktivitas penggunanya.

VivoBook Pro F560UD dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci dengan bezel tipis sehingga layar laptop ini dapat tampil lebih lega dengan screen-to-body ratio mencapai 77,1%. VivoBook Pro F560UD juga hadir dengan bodi ramping dengan ketebalan 24mm dan memiliki bobot di bawah 2Kg, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian kemanapun.

“Sebagaimana namanya, VivoBook Pro F560UD ditujukan untuk pengguna yang menginginkan performa lebih dari laptop mainstream di kelasnya,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Perpaduan prosesor Intel Core Generasi ke-8  dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX memastikan laptop ini dapat tampil sebagai pusat multimedia yang powerful. Bahkan dengan spesifikasi tersebut, VivoBook Pro F560UD juga telah bisa digunakan untuk bermain game,” Jimmy menambahkan.

 

Selain mengusung spesifikasi tinggi, VivoBook Pro F560UD tampil dengan desain bodi yang elegan. Hadir dengan dimensi bodi yang ringkas dengan ketebalan 24mm dan bobot keseluruhan 1,9Kg laptop ini juga menggunakan desain modern dengan perpaduan warna Reaper Black yang gagah dan aksen Lightening Blue pada sisinya, menjadikan laptop ini tampil berbeda dengan laptop di kelasnya.

Performa Tinggi untuk Bekerja Sekaligus Bermain

ASUS VivoBook Pro F560UD ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini sangat cocok untuk digunakan di beragam aktivitas mulai dari yang ringan seperti browsing hingga aktivitas yang memerlukan performa tinggi seperti bermain game. Didukung dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz dan konsumsi daya rendah, prosesor ini membuat VivoBook Pro F560UD semakin istimewa.

Menyokong performa grafisnya, ASUS menyematkan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050 ke dalam VivoBook Pro F560UD. Ditemani memori GDDR5 sebesar 4GB, chip grafis ini membuat VivoBook Pro F560UD dapat digunakan untuk bermain berbagai macam game termasuk game AAA. Penggunaan chip grafis GTX 1050 juga akan sangat membantu pengguna ketika membuka aplikasi yang sangat memerlukan performa grafis seperti aplikasi photo dan video editing.

VivoBook Pro F560UD memiliki penyimpanan kedua berupa HDD sebesar 1TB. Dengan kapasitas tersebut, pengguna VivoBook Pro F560UD dapat menyimpan sekitar 200.000 lagu atau 500 jam film Full HD di penyimpanan kedua yang disediakan. Pengguna juga bisa menambahkan SSD dengan kapasitas hingga 256GB ke dalam laptop ini karena VivoBook Pro F560UD memiliki slot M.2 SATA. Selain itu, potensi upgrade juga bisa dilakukan dari sisi RAM yang dapat ditambah hingga berkapasitas 16GB.

Multimedia dengan Audio Visual Berkualitas

ASUS VivoBook Pro F560UD merupakan perangkat yang bisa dijadikan sebagai pusat hiburan. Hadir menggunakan layar berukuran 15,6 inci, laptop ini didukung bezel tipis berukuran hanya 7,9mm layarnya tampak lebih lega. Semua itu berkat resolusi Full HD yang diusung serta penggunaan teknologi ASUS Tru2Life Video serta ASUS Splendid.

ASUS Tru2Life Video merupakan fitur khusus yang dapat meningkatkan kualitas tampilan visual pada layar VivoBook Pro F560UD. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih, detail, dan realistis. Selain itu fitur ini dapat meningkatkan kontras warna hingga 150 persen lebih tinggi sehingga setiap objek yang ditampilkan memiliki detail visual yang memukau.

Sementara itu, ASUS Splendid merupakan fitur yang dapat memastikan warna yang ditampilkan di layar lebih konsisten dan akurat. ASUS Splendid juga memiliki fitur pengoreksi warna dengan empat pilihan mode tampilan yang telah tersedia. Jika dirasa masih kurang pas, ada pula mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dengan  kebutuhan ataupun preferensi penggunanya.

Sebagai pusat hiburan, ASUS VivoBook Pro F560UD dilengkapi dengan sistem audio yang mumpuni dengan dukungan fitur SonicMaster. Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara sangat baik dengan rentang frekuensi lebih luas, vokal lebih jelas, serta bass lebih dalam. SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya untuk berbagai kebutuhan mulai dari menonton film, mendengarkan musik, hingga bermain game.

ASUS VivoBook Pro F560UD juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini hadir dengan dukungan berbagai fitur multimedia. Windows 10 juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan terkini yang terus di-update sehingga memberikan keamanan menyeluruh terhadap data yang tersimpan di dalam laptop ini.

ASUS VivoBook Pro F560UD telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp12.299.000.

Main Spec.

ASUS VivoBook Pro F560UD

CPU

Intel Core i5-8250U Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.4GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

4GB DDR4 upgradable up to 16GB

Storage

SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD

Display

15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC

Graphics

Integrated Intel HD Graphics 620

NVIDIA GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM         

Input/Output

1x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI,  1x MicroSD Card Reader

Camera

VGA Web Camera

Connectivity

Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.1

Audio

ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,

Array microphone with Cortana voice-recognition support

Battery

3 – Cell 36 Wh Battery

Dimension

36.4 x 25.9 x 2.4 cm (WxDxH)

Weight

1.97 kg with battery

Colors

Reaper Black with Lightening Blue edges

Price

Rp12.299.000

Warranty

2 tahun garansi global

699 kali dilihat, 40 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Vivo V15 Rilis Bulan Maret, Begini Keunggulannya

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Vivo telah secara resmi telah meluncurkan seri smartphone V-Series terbaru yakni V15 pada Selasa (05/03) di Purwakarta, Jawa Barat. V15 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan 32MP Pop-Up Camera, AI Triple Camera, dan Ultimate All Screen. Bukan hanya hadir dengan teknologi kamera depan terbaru, Vivo juga menghadirkan rangkaian fitur terbaru untuk mendukung kebutuhan pengguna mulai dari mobile photographygaming, streaming, hingga multitasking.

Penggunaan Baterai Semakin Efisien dengan Funtouch OS 9.0

Setiap pengguna pasti menginginkan smartphone dengan daya baterai yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari. Vivo V15 bukan hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, 4000 mAh, namun juga didukung dengan Android 9 Pie pada Funtouch OS 9.0 yang memaksimalkan penggunaan daya melalui fitur Adaptive Battery.

Adaptive Battery didukung oleh pembaruan pada kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mempelajari kebiasaan mengenai penggunaan smartphone. Vivo V15 menyimpan memori fitur dan aplikasi yang sering digunakan agar dapat dengan lebih mudah dan efisien membuka kembali fitur-fitur tersebut. Selain itu, kemampuan deep convolutional neural net pada Adaptive Battery juga memprediksi fitur atau aplikasi yang akan dibuka pada beberapa jam kedepan sehingga telah mempersiapkan penggunaan daya serta slot memori dengan lebih strategis.

Untuk mendukung mobilitas tinggi pengguna, Dual-Engine Fast Charging pada Vivo V15 juga membuat pengisian daya tetap efisien saat dibutuhkan.

Makin Nyaman Bersosial Media dengan Fitur Game Cube Terbaru

Pada V11 Pro dan V11 sebelumnya, Vivo memperkenalkan kembali versi terbaru AI Game Mode yang mendukung pengguna mendapatkan pengalaman mobile gaming yang lebih maksimal dan bebas gangguan dengan dukungan fitur AI. Membawa pembaruan pada seri V15, vivo menghadirkan kemudahan ini dengan lebih optimal melalui fitur Game Cube yang dapat langsung diaktifkan melalui shortcut interface. Bukan hanya dapat digunakan untuk aplikasi game, fitur Game Cube juga dapat diaktifkan untuk rangkaian fitur lain seperti aplikasi streaming, media sosial, hingga online marketplace sesuai keinginan pengguna.

Beberapa fitur yang dapat digunakan pada Game Cube seperti: Game Assistant; Menolak panggilan masuk (Reject), menutup pemberitahuan pesan masuk (Block Notifications), Tetap menjalankan aplikasi ketika layar dimatikan (Off-screen Autoplay), serta menjalankan dua fitur sekaligus secara bersamaan (Game picture-in-picture). Menariknya, fitur ini juga dapat dimaksimalkan untuk fitur seperti media sosial Instagram, YouTubeIflix, dan tentunya mobile game favorit. Ini tentunya memberikan lebih banyak kenyamanan bagi pengguna saat bersosial media hingga streaming serial favorit.

 

Akses Game Cube pada Vivo V15 
Kenyamanan bersosial media juga semakin diakomodasi dengan layar penuh Ultimate All Screen Vivo V15. Hadir tanpa notch, pengalaman layar sinematik 6,53 inch dengan rasio hingga 90.95%. Corning Gorilla Glass 5 yang didukung Adaptive Brightness pada Vivo V15 juga membuat pengalaman visual tetap jernih kapanpun dan di manapun.

Pre-Order dengan Paket Menarik

Vivo memberikan pilihan warna elegan untuk Vivo V15, yakni Royal Blue dan Glamour Red. Kedua warna stylishini menghasilkan visual yang estetik, dilengkapi dengan lengkungan 3D nan ramping membuat Vivo V15 kian nyaman saat digenggam.

Vivo V15 dapat dipesan dengan harga resmi Rp4.399.000,-, vivo telah membuka pemesanan melalui program Pre-Order, yang berlaku sejak 5 Maret hingga 11 Maret 2019.  Vivo Official Store akan mengadakan promo spesial di beberapa e-Commerce besar Indonesia, yaitu Akulaku, JD.IDLazadaShopee, Blibli, dan Tokopedia dengan sejumlah keuntungan di antaranya kesempatan untuk memenangkan 100% cashback untuk customer Pre-Order yang beruntung. Program Pre-Order juga bisa dilakukan melalui jaringan toko ritel offline vivo di seluruh Indonesia, dengan beragam paket bundling yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen.

Vivo-V15-Pre-Order-Nowda51c1e697208884.jpg

Selama masa preorder konsumen akan mendapatkan kartu Perdana prabayar Telkomsel gratis dan dapat menikmati benefit paket internet 30GB hanya dengan top up Rp.55.000 setiap bulannya selama 3 bulan. Sepanjang periode 5-31 Maret 2019 konsumen juga dapat menikmati paket penawaran KartuHalo Device Plan Lite atau Medium Khusus pembelian V15 di GraPARI, Erafone, Point200, Telesindo Shop, OkeShop, Global Teleshop, Megafon, Sellular Shop dan Apollo Store.

806 kali dilihat, 27 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

COLORFUL Memperkenalkan Kartu Grafis Terbaru Seri iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra

Published

on

Geeknews.id — Colorful Technology Company Limited, produsen profesional kartu grafis, motherboards dan solusi penyimpanan berkinerja tinggi hari ini dengan bangga mengumumkan kartu grafis seri iGame terbarunya yang senantiasa dirancang khusus untuk para gamer. Kartu COLORFUL iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra menawarkan peningkatan istimewa bagi para gamer yang ingin merasakan pengalaman bermain generasi baru. Kartu grafis ini menghadirkan peningkatan kinerja, sistem pendinginan serta build qualityterbaik di kelasnya. Arsitektur GPU Turing GTX 1660 Ti buatan NVIDIA menawarkan harga yang lebih terjangkau dan juga berbagai peningkatan kinerja dan efisiensi. Jajaran iGame COLORFUL terus disempurnakan berdasarkan masukan dari para gamer menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Kartu grafis COLORFUL seri iGame GTX 1660 Ti Ultra menawarkan banyak nilai lebih dan peningkatan performa untuk menghadirkan pengalaman bermain terbaik khas seri iGame.

Kartu grafis terbaru COLORFUL seri iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra ditawarkan dengan harga USD 319 atau sekitar IDR  4,4  juta saja!

Harga Kompetitif Untuk Rig Andalan Lebih Kompetitif

 

Kartu iGame GTX 1660 Ti Ultra dirancang dengan kualitas bahan serta sistem pendinginan yang jauh lebih baik untuk menjaga kinerja sekaligus memperpanjang umur kartu grafis. Sempurna untuk bermain gim-gim kompetitif dan juga e-Sport.

Komponen-komponen Berkualitas Tinggi

 

Tradisi iGame adalah menggunakan hanya komponen-komponen terbaik pada setiap produknya untuk memberikan kualitas tertinggi dan kinerja sesuai tuntutan para gamerRancangan arus daya fase 6+2 yang bertenaga membantu menghantarkan daya yang cukup terhadap GPU untuk menjaga kinerja. Teknologi Silver Plating Technology (SPT) khas COLORFUL memungkinkan kartu grafis iGame GTX 1660 Ti Ultra untuk bekerja dengan suhu yang rendah, menyempurnakan sistem pendinginan bawaan pada kartu.

1,738 kali dilihat, 29 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Phone

Samsung Galaxy S10 Series Sudah Bisa Dipesan, Ini Daftar Harganya

Published

on

Samsung Galaxy S10

Geeknews.id – Sesuai janjinya, Samsung akhirnya memperkenalkan Samsung Galaxy S10, S10 Plus, S10e, dan S10 5G. Konsumen di Indonesia pun sudah bisa memesan ponsel terbaru ini.

Kalau sebelumnya diisukan pabrikan tersebut cuma akan merilis dua model, yakni Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus, namun ternyata ada empat varian yang disodorkan. Perkenalan empat produk baru ini bertepatan dengan 10 tahun Samsung yang telah merilis lini Galaxy S.

Desain

Walau sekilas tampak mempertahankan karekter “keluarga” Galaxy S, namun ternyata ada banyak perubahan dari Samsung Galaxy S10, S10 Plus, S10e, dan S10 5G. Misalnya saja absennya bezel sebagai tempat kamera depan yang diganti dengan lubang layar.

Hilangnya bezel ini membuat rasio layar di Galaxy S10 Series menjadi hingga 93 persen. Material keseluruhan bodinya sendiri perpaduan kaca dan aluminium. Sehingga membuat Galaxy S10 bak ponsel blink-blink.

Samsung S10 juga membuang pemindai sidik jari konvensional dan menggantinya dengan pemindai sidik jari dalam layar berbasis supersonik. Sementara di samping dan bagian bawah bodi, ada slot microSD serta jack 3,5mm dan port USB-C.

Pilihan warna bodi dari ponsel ini ada Prism White, Prism Black, Prism Green, Prism Blue, Canary Yellow dan Flamingo Pink. Khusus untuk S10 Plus, akan ada tambahan warna yakni Ceramic White dan Ceramic Black untuk ekstra durabilitas dan anti gores.

Samsung Galaxy S10

Spesifikasi

Ada perbedaan spesifikasi antara Galaxy S10, S10 Plus, S10e dan S10 4G. Untuk S10 dan S10+ masing-masing mengusung layar 5,8 inci dan 6,44 inci dalam panel “Dynamic” AMOLED Infinity-O. Resolusinya QHD+ dengan aspek rasio 19:9 dan juga telah tersertifikasi HDR10+. Galaxy S10 E menjadi ponsel terkecil dari keluarga Galaxy S10 dengan layar 5,8 inci tapi memiliki teknologi yang sama.

Samsung terbaru ini menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 855 yang dibangun di atas teknologi 7 nanometer, dengan empat inti 1.8GHz Cortex-A55, tiga inti 2.4GHz Cortex-A76 untuk performa, serta satu inti 2.84GHz Cortex-A76 untuk performa berat.

Untuk S10 hanya tersedia dengan versi RAM 8GB dan ROM 128GB yang masuk Indonesia. Lalu varian S10e juga cuma hadir dengan RAM 6GB ROM128GB. Sedangkan pada S10 Plus dan S10 5G semua opsi RAM/ROM tersedia. Keempat smartphone itu sudah didukung Android 9.0 Samsung One UI.

Samsung Galaxy S10

Kamera

Samsung Galaxy S10 memiliki empat kamera, satu kamera depan 10 MP dan tiga kamera belakang berkonfigurasi 16MP+12MP+12MP. Sedangkan ada dual kamera depan pada S10 Plus yaitu 10MP+8MP dan tiga kamera belakang 16MP+12MP+12MP.

Untuk Samsung Galaxy S10 E kamera depannya 10 MP dan dua kamera belakang yaitu 16MP+12MP. Terakhir Galaxy S10 5G memiliki dual kamera depan 10 MP dan 3D depth serta tiga kamera belakang 16MP+12MP+12MP.

Untuk baterainya, Galaxy S10 menggunakan kapasitas 3400 mAh, Galaxy S10 Plus dengan 4100 mAh, Galaxy S10e dengan 3100 mAh, dan Galaxy S10 5G dengan 4500 mAh.

Harga

Samsung Galaxy S10 8GB/128GB dibanderol mulai dari Rp 12.999.000. Sementara Galaxy S10 Plus 8GB/128GB Rp 13.999.000, S10 Plus 8GB/512GB Rp 18.499.000, dan S10 Plus 12GB/1TB harganya Rp 23.999.000. Untuk Galaxy S10e 6GB/128GB harganya Rp 10.499.000

2,497 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending