Connect with us

Anime

Com2uS Umumkan Film Animasi Pendek Summoners War

Published

on

Geeknews.idCom2uS (CEO James Song) mengumumkan bahwa game RPG global “Summoners War: Sky Arena” (selanjutnya disebut “Summoners War“) berhasil menembus 100 juta download di seluruh dunia.

Summoners War yang memulai layanan globalnya pada tahun 2014 kembali membuktikan popularitasnya dengan mencapai 100 juta download di seluruh dunia. Dengan menetapkan standar layanan global berkat one-build service, Summoners War berhasil membuktikan popularitasnya sebagai brand global serta meraih sebuah pencapaian monumental yaitu 100 juta download.

Distribusi jumlah download yang merata di tiap benua membuktikan popularitas game ini di seluruh dunia. 50% dari total download berasal dari pasar barat, dimana 32% berasal dari AS sebagai pasar game terbesar di dunia, 18% berasal dari Eropa dan Oceania, dan 50% sisanya berasal dari Asia, termasuk pasar-pasar besar seperti Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, dan negara lainnya. Angka ini menunjukkan bahwa Summoners War adalah game RPG global terbaik yang dimainkan oleh player di seluruh dunia.

Summoners War tercatat meraih peringkat No. 1 di 74 negara pada App Store, dan di 20 negara pada Google Play sejak pertama kali diluncurkan. Selain itu, Summoners War juga memliki rekor penjualan sebagai game RPG No.1 pada Apple App Store di 116 negara dan di 96 negara pada Google Play Store.

Com2uS berencana merilis film animasi pendek bertema Summoners War untuk merayakan 100 juta download dengan berkolaborasi bersama Skybound Entertainment. Player dapat menyaksikan kemegahan Summoners War yang berhasil melampaui 100 juta download melalui film ini. Selain itu, saat ini Com2uS sedang mengembangkan brand Summoners War menjadi berbagai bentuk bisnis lainnya.

“Summoners War berhasil meraih kesuksesan berkat adanya layanan yang baik serta pengadaan update dan event secara berkala. Kami akan terus aktif di pasar global dan kembali memperkuat brand global kami.” ungkap Com2uS.

Kali ini, Com2uS dan Skybound Entertainment (Skybound) memproduksi sebuah film animasi pendek “Friends and Rivals”. Film animasi 3D berdurasi 6 menit ini akan mengambil latar belakang cerita dan dunia Summoners War. Film ini sekaligus membuktikan nilai brand Summoners War yang semakin besar dan bukan hanya sebagai sebuah game, namun juga sebagai konten budaya global.

Dunia dan cerita pada film animasi ini juga digunakan di “Summoners War“, “Summoners War Lost Centuria” dan “Summoners War MMORPG”. Film ini memperkenalkan karakter serta dunia Summoners War dalam bentuk animasi. Film ini diproduksi oleh co-executive producer – Catherine Winder, CEO Skybound North dan pencipta “Star Wars: The Clone Wars” dan “The Angry Birds Movie” serta Robert Kirkman, pendiri Skybound serta pencipta serial “Walking Dead”.

Paul Ferminger, editor efek visual film SF Hollywood “I, Robot”, “Elektra” dan “Night at the Museum” serta serial TV “Mortal Kombat: Legacy” juga akan menjadi sutradara film ini. Selain itu, Paul Ferminger dan John Zuur Platten, penulis untuk game konsol “Jurassic World Evolution” dan “Apache Air Assault” menulis keseluruhan naskah untuk film ini.

Film ini akan menampilkan kisah dua summoner – Durand dan Morgana – serta suku Baniyan yang akan muncul di “Summoners War MMORPG” untuk pertama kalinya. Kedua summoner akan beraksi dengan memanggil monster mereka dan bertarung untuk merebut kembali permata magis di Sky Island yang akan segera runtuh. Kisah ini juga bercerita tentang persahabatan kedua summoner yang dibangun melalui pertarungan mereka.

4,172 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Anime

Rimuru Kembali! Ini Dia Kabar Tensei Shitara Slime Datta Ken Terbaru

Published

on

By

Geeknews.id — Pada Selasa 26 November 2019 yang lalu, situs resmi Tensei Shittara Slime Datta Ken mengumumkan akan menyebarkan 3 DVD Anime Orisinal (OAD) terbarunya pada perilisan manga edisi 14-16 .

ketiganya akan segera ditemui mulai tanggal 27 Maret 2019 Waktu Jepang. setelah acara penayangan Tensei Shittara Slime Datta Ken Season 2 yang akan dihadiri Miho Okasaki (Rimuru), Chikahiro Kobayashi (Ranga), dan Azusa Tadokoro (Chloe) di Marunouchi Piccadilly di Tokyo pada 26 Januari nanti. Untuk 2 OAD lainnya, menyusul bersamaan dengan volume 15&16 di rilis.

Menariknya, Fuse selaku kreator seri menulis cerita baru ketiga OAD. Menceritakan Rimuru, yang mengajar murid Shizu sebagai pengganti di Akademi Ingracia; ikut serta dalam orientasi berbentuk pertarungan lapangan dalam acara pelatihan luar ruangan tahunan sekolah. Tertarik oleh hadiah yang didapatnya jika dia menang, dia menerima tantangan oleh Jeff. Namun, musuh baru muncul di hadapan para murid.

Sumber : Jurnal Otaku

4,313 kali dilihat, 78 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Anime

One Piece Mau Disusul? Mungkinkah Kimetsu No Yaiba?

Published

on

By

Geeknews.id — Kimetsu no Yaiba atau sering dikenal dengan Demon Slayer. sebuah karya brilian dari Koyoharu Gotoge berhasil menarik pembaca dari seluruh negara. Ia menerbitkan serial ini pertama kali pada bulan Februari 2016 di perusahaan manga production Weekly Shonen Jump.kimetsu no yaiba

Koyoharu Gotoge menceritakan serial ini berlatar di jepang pada zaman Taisho, tokoh utama pada cerita ini yakni Tanjiro Kamado. seorang anak laki-laki baik hati dan cerdas serta adiknya Nezuko, diceritakan bahwa mereka tinggal bersama keluarga kecilnya dan bertahan hidup dengan menjual Arang. Namun, suatu ketika keluarga tersebut diserang dan dibantai oleh Iblis dan menjadikan Nezuko bagian dari iblis tersebut.
Insiden itu membuat Tanjiro bertekad untuk memburu para iblis dan membalaskan dendamnya dan untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia seutuhnya.

Karena cerita ini, kepopuleran serial ini meningkat pesat sejak perilisan awalnya. Shueisha pun mengungkapkan pada hari Senin 25 November 2019 bahwa manga “Kimetsu no Yaiba” karya Koyoharu Gotoge adalah manga terlaris kedua perusahaan pada tahun 2019, yang kedua setelah manga One Piece karya Eiichiro Oda.

Kimetsu no Yaiba telah terjual 10,8 juta volume pada periode dari 19 November 2018 hingga 17 November 2019. Sementara itu, One Piece menjual 12,7 juta volume dalam periode waktu yang sama. sampai artikel ini dibuat, Angka ini pun terus meningkat untuk serial Kimetsu no Yaiba.

Diskusi mengenai apakah Tanjiro dkk berhasil mengungguli penjualan One Piece di tahun 2019 ini cukup sering terjadi di social media. Ada berbagai faktor yang membuatnya mendapat momentum yang bagus seperti kesuksesan anime-nya dan kuantitas volume yang relatif membuatnya lebih mudah dikoleksi daripada One Piece yang sudah mendekati 100 volume.

Pada akhirnya, bila sebuah seri manga itu hanya dikalahkan oleh One Piece di sektor penjualan, saya bilang seri itu sangatlah sukses.

2,846 kali dilihat, 34 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Anime

Studio 1 Kyoto Animation Pasca “Terbakar”

Published

on

By

Geeknews.id — Geeks, pada tanggal 24 November 2019 pagi hari waktu Kyoto, Kantor NHK mengabarkan akan segera merobohkan studio 1 Kyoto animation. hal ini telah dikonfimasi oleh CEO Kyoto animation, Hideaki Hatta. pada bulan lalu.


Pihak Kyoto Animation juga sudah mengumumkan jadwal perobohan kepada para warga sekitar Studio 1 pada hari Sabtu kemarin. Persiapan seperti pemasangan scaffolding dan pembersihan dalam studio akan dilakukan hari ini hingga akhir tahun. dan jadwal perobohan akan dilakukan pada awal Januari hingga akhir bulan April 2020.

Meskipun sempat ada wacana pembuatan monumen memorial di tempat ini pasca dirobohkan, pihak Kyoto Animation belum mengumumkan secara detail terkait hal tersebut. Hideaki Hatta juga menyatakan bahwa dirinya sangat berat untuk melihat studionya ini dirobohkan, namun ia memutuskan perobohan dalam waktu dekat setelah menjalani pertemuan dengan stakeholder terkait.

Pada Juli lalu, serangan pembakaran Studio 1 Kyoto Animation dilakukan oleh Shinji Aoba. Seorang pria berumur 41 tahun itu telah merenggut 36 jiwa meninggal dunia dan melukai 33 orang lainnya. kabar baiknya, 27 dari 33 korban luka sudah kembali bekerja dengan studio dari serial Clannad ini. Sementara itu, belum lama ini Tersangka setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Osaka langsung diterbangkan ke Kyoto untuk diminta keterangan lebih lanjut. namun, Polisi saat ini masih belum dapat menginterogasi Aoba lebih lama karena keadaanya belum pulih sepenuhnya untuk ditanyakan banyak pertanyaan. satu hal yang telah polisi setempat dapatkan ialah tersangka murni sengaja melakukan aksi pembakaran tersebut dikarenakan emosi anime yang di tonton nya tidak berakhir sesuai dengan ekspektasinya.

4,211 kali dilihat, 32 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Anime

Anime New Entry Bertemakan Dunia “Penyihir” Dorohedoro

Published

on

By

Geeknews.id — Anime dengan genre fantasy sudah menjadi pemikat bagi para penonton dari segala usia, Mulai dari anak-anak hingga para remaja. Tak perlu diragukan lagi, anime kimetsu no yaiba atau lebih dikenal dengan demon slayer berhasil menyita perhatian pecinta anime di dunia. namun pada Januari 2020 mendatang, entry fantasy akan semakin sesak.


Dorohedoro. salah satu anime ini  membawa angin baru di genre fantasy. hal ini sudah menjadi perbincangan antar penyuka manga dan anime. anime ini bercerita tentang pemuda berkepala reptil bernama kaiman mengalami amnesia. ia menyalahkan para “Pernyihir” yang dengan sesuka hati melakukan eksperimen kejam dan tak ber prikemanusiaan terhadap setiap warga di kota “Hole”.

perjalanan kaiman untuk menemukan ingatannya kembali ditemani seorang wanita bernama nikaido dengan memburu dan membantai para “penyihir” hingga aksi pria itu terdengar sampai ke ketua kelompok para penyihir tsb.
 Dan melalui majalah Shogakukan, telah diungkap staf produksi dari adaptasi anime untuk manga “Dorohedoro” karya Hayashida Q. Diumumkan juga bahwa anime akan tayang pada 12 Januari 2020.

Seiyuu yang akan hadir beserta peran mereka adalah:

  • Reina Kondou sebagai Nikaido

  • Wataru Takagi sebagai Kaiman

  • Yuu Kobayashi sebagai Noi

  • Yoshimasa Hosoya sebagai Shin

  • Kengo Takanashi sebagai Fujita

  • Kenyu Horiuchi sebagai En

  • Miyu Tomita sebagai Ebisu

Sementara staf produksinya adalah:

  • Sutradara: Yuichiro Hayashi

  • Komposisi Seri: Hiroshi Seko

  • Desain Karakter: Tomohiro Kishi

  • Musik: (K)NoW_NAME

  • Studio: MAPPA


penasaran bagaimana kaiman bisa mengusir para komplotan penyihir di kotanya? berikut trailernya!

 

4,989 kali dilihat, 34 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Anime

Anime EX-ARM Dikonfirmasi Tayang Musim Panas 2020

Published

on

Geeknews.id — Mangaka Shinya Komi mempublikasi lewat twitternya sebuah sampul untuk volume ke-14 manga EX-ARM. Dalam sampul tersebut diungkap bahwa adaptasi animenya akan tayang musim panas 2020. Volume ke-14 manga ini akan dipasarkan 19 Agustus mendatang.

古味慎也〈エクスアーム〉@少年ジャンプ+@shinya_komi
 

いよいよ8月19日、EX-ARMエクスアーム14巻が発売となります!帯にはアニメ化の情報も。
ここまで来られたのも応援してくださる皆様のおかげです、よろしくお願いいたします!

67 orang memperbincangkan tentang ini
 
Manga EX-ARM menceritakan pertarungan kriminal yang berpusat pada siswa sekolah menengah atas, Akira Natsume. Hanya otaknya yang dapat diselamatkan pasca kecelakaan lalu lintas, dan kemudian dijadikan bagian dari senjata canggih. Akira bekerja sama dengan divisi penanggulangan EX-ARM milik kepolisian untuk mendapatkan kembali ingatan dan tubuhnya.

Shinya Komi meluncurkan manga dengan  cerita buatan HiRock pada 18 Februari 2015 di majalah Grand Jump sebagai remake dari manga EX-VITA. Seri ini kemudian berpindah ke situs dan aplikasi Shounen Jump+ pada Desember 2017 dan berakhir pada 26 Juni lalu. Shueisha menerbitkan volume ke-13 manga pada 19 April 2019. Manga terbaru berjudul “EX-ARM EX” akan diluncurkan di majalah Grand Jump Mucha pada akhir bulan ini.

Atarou Kumo menulis adaptasi novel dengan judul “EX-ARM the Novel Deus Ex Machina” dan memulai debutnya Desember 2018.

Sumber: jurnal otaku

13,737 kali dilihat, 44 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending