Connect with us

event

Japan Cinema Week 2018 Akan Di Gelar Di Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Visual Industry Promotion Organization (VIPO) bersama Agency of Cultural Affairs dan Japan Foundation akan menyelenggarakan pekan pemutaran film film Jepang di Indonesia Japan Cinema Week 2018 (Pekan Sinema Jepang 2018) bertempat di CGV Grand Indonesia, Jakarta 7-16 Desember 2018.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pekan Sinema Jepang 2018 merupakan rangkaian perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Seiring dengan hal tersebut, penyelenggaraan Pekan Sinema Jepang 2018 diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan Jepang, memperbesar peluang diputarnya film-film Jepang di Indonesia, dan berkontribusi terhadap perkembangan cultural tourism di Jepang.

Total ada 36 film yang siap ditampilkan di Pekan Sinema Jepang 2018. Film-film tersebut terbagi menjadi enam kategori: New J-Director, New J-Film,  “Samurai” Historical, “Kira-KiraTeen, “TokusatsuSpecial Effect & Documentary. Beberapa judul yang akan ditayangkan antara lain: One Cut of the Dead, Pieta in the Toilet, Miss Hokusai, Let Me Eat Your Pancreas, GAMERA: The Guardian of the Universe, dan GODZILLA (1954). Seluruh film tersebut merupakan hasil kurasi yang dilakukan oleh tim dari Agency of Cultural Affairs, VIPO, dan Japan International Foundation.

Tidak hanya menayangkan banyak film, pihak penyelenggara juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik lainnya untuk publik dan filmmakers selama Pekan Sinema Jepang 2018 berlangsung. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain adalah workshop mengenai special effect (Tokusatsu), diskusi dengan produser dan aktor dari Jepang, serta simposium oleh filmmakers dari kedua negara. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas industri film di Indonesia dan Jepang.

Informasi lebih lanjut terkait Pekan Sinema Jepang 2018 akan disampaikan dalam konferensi pers yang akan diselenggarakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada 27 November 2018. Ada pun hal-hal yang akan diumumkan antara lain line-up lengkap Pekan Sinema Jepang 2018, daftar bintang tamu dari Jepang, dan sosok yang dipilih sebagai event ambassador.

Temukan update informasi mengenai penyelenggaraan #PSJ2018 di https://www.jcinema2018.id/

1,692 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Esport

Kumpul Komunitas Pokemon Go Jabodetabek, Turnamen PUBG, Hingga Penampilan Komunitas Indochiptunes

Published

on

Geeknews.id – BEKRAF Game prime, event industri gim terbesar di Indonesia, kembali hadir untuk keempat kalinya tahun ini pada 13 – 14 Juli 2019 di Balai Kartini. KASKUS, sebagai platform online untuk berbagi, berdiskusi serta berkomunitas seputar minat dan hobi di Indonesia, tahun ini turut kembali meramaikan gelaran BEKRAF Game Prime selaku Official Community Partner. Partisipasi dalam event ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan KASKUS bagi perkembangan industri gim Indonesia, ditambah forum “Games” memang merupakan salah satu channel forum terfavorit di KASKUS.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS, menyatakan “Seperti yang kita ketahui, industri gim berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir ini. Mulai dari e-sports hingga munculnya developer-developer lokal baru yang mencuri perhatian pecinta gim. Besarnya komunitas gim juga bisa dilihat lewat keaktifan mereka membahas gim di forum KASKUS, baik itu gim lawas maupun yang akan datang. Karena itulah, kami terus berpartisipasi aktif mendukung industri gim tanah air, baik dalam bentuk supporting community seperti di event BEKRAF Game Prime, mendukung setiap gathering komunitas gim, turut memberikan edukasi tentang dunia gim, serta meramaikan industri e-sports melalui KASKUS Battleground.”

Pada pelaksanaan BEKRAF Game Prime ini, KASKUS bersama dengan Komunitas Pokemon Trainer Community menggagas gathering Pokemon Go untuk komunitas – komunitas Pokemon Go sekitar Jabodetabek. Gathering ini akan diramaikan oleh turnamen PvP bagi para pecinta gim Pokemon Go yang dibagi menjadi Pro League World Rank Top 7000 dan Amateur League World Rank Top 7000 untuk memenangkan total hadiah 2 juta rupiah per harinya.

“Banyak yang mengira Pokemon Go telah menjadi death game dan antusiasmenya tidak sebesar masa awal booming pada tahun 2016. Nyatanya, komunitas Pokemon Go di seluruh Indonesia masih sangat aktif dan rutin kumpul bersama. KASKUS khususnya masih menjadi platform bagi mereka untuk bertukar tips & trik juga janjian untuk kumpul. Hal lain yang membanggakan adalah sekitar 20 player Top Global Rank Pokemon Go ini berasal dari player Indonesia,” ujar Ridwan Gunawan, Brand Manager Forum KASKUS.

Tidak hanya Pokemon Go, KASKUS juga akan mengadakan turnamen PUBG Kill Frenzy dan menghadirkan penampilan dari Komunitas Indochiptunes. Adapun detail turnamennya bisa dilihat di bawah ini:

1. Turnamen Pokemon Go

  • Pro League World Rank Top 7000 dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juli 2019
  • Amateur League World Rank Top 7000 dilaksanakan pada Minggu, 14 Juli 2019 (Pkl 10:00 – 15:00 WIB)

2. Turnamen PUBG Kill Frenzy dilaksanakan pada Minggu, 14 Juli 2019 (Pkl 15:00 – selesai)

3. Penampilan Komunitas Indochiptunes

  • Sabtu, 13 Juli 2019 (Pkl 15:30 – 16:30 WIB)
  • Minggu, 14 Juli 2019 (Pkl 14:00 – 15:00)

Keseluruhan turnamen dan penampilan dari komunitas tersebut bisa dilihat di booth A10 – KASKUS. Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di https://kask.us/iBUff.

628 kali dilihat, 52 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Turnamen Pertama UniPin Indomaret Championship (UIC) Resmi Digelar

Published

on

Geeknews.id – UniPin, sebagai perusahaan voucher game terbesar dan terfavorit di Indonesia kembali mengadakan turnamen eSports berkelas dunia, yaitu South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019. Setelah diselenggarakan pertama kali pada tahun lalu, SEACA akan kembali hadir di tahun ini dengan memperebutkan total hadiah sebesar lebih dari 2 Miliar Rupiah.

Ashadi Ang selaku CEO & Co Founder UniPin, mengatakan “Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terbesar dan terfavorit, bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda tanah air di bidang eSports. SEACA 2019 merupakan aksi nyata kami untuk mendorong kemajuan eSports di Indonesia, agar para atlet eSports kita dapat mencapai potensi tertingginya dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Besar harapan kami, kehadiran SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemampuannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi.”

Dalam turnamen eSports SEACA tahun ini, akan ada beberapa rangkaian turnamen yang diselenggarakan. Sebagai pembuka rangkaian turnamen tersebut, saat ini sedang diadakan pertandingan bertajuk UniPin Indomaret Championship (UIC).

Pertandingan yang menjadi pembuka rangkaian turnamen panjang SEACA 2019 ini, akan mempertandingkan salah satu game yang sedang populer saat ini yaitu Free Fire. Pertandingan turnamen ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu di 24 kota berbeda di Indonesia dan akan diikuti oleh 24 tim dari masing-masing kota.

link berikut ini:

https://www.youtube.com/channel/UClINXntvfPr_44coZpObmDA

UniPin Indomaret Championship akan dimulai di 6 kota pertama, meliputi Pontianak, Jakarta, Bekasi, Cirebon, Palembang dan Surabaya. Selain itu, pertandingan perdana telah dilaksanakan untuk kali pertama pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 yang bertempat di salah satu gerai Indomaret di Pontianak.

Jangan lupa untuk saksikan pertandingan UniPin Indomaret Championship setiap hari Minggu melalui live streaming hanya di channel YouTube UniPin Gaming.

1,195 kali dilihat, 56 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Summoners War E-Sports: 8 pemain terpilih untuk masuk ke babak penyisihan SEA

Published

on

Geeknews.id – Com2us menerima ribuan pendaftar setelah pendaftaran turnamen Summoners War E-Sports global yang ke-3 dibuka. Namun, hanya 8 orang yang berhasil memenangkan tiket untuk melaju ke babak penyisihan Asia Tenggara.

Summoners War World Arena Championship (SWC 2019) akan memulai perjalanannya selama 4 bulan – dimulai dari babak penyisihan pada bulan Juli hingga Final Dunia di bulan Oktober. Para peserta dari masing-masing daerah dipilih berdasarkan pencapaian mereka di World Arena Musim 8 dan Musim 9. Babak penyisihan Asia Tenggara akan berlangsung pada tanggal 20 Juli di Bangkok, Thailand, dengan 8 peserta sebagai berikut:

Babak penyisihan ini akan menentukan 2 pemain dari Asia Tenggara yang maju ke babak penyisihan grup, lalu dilanjutkan dengan Piala Regional Asia Pacific, Europe dan America (masing-masing piala regional akan mempertemukan 8 pemain dari babak penyisihan grup). Semua pertandingan Babak Penyisihan Grup akan diadakan secara online.

Perwakilan dari masing-masing daerah akan berkumpul di satu tempat untuk menentukan siapa yang akan menjadi Summoner terbaik pada tanggal 26 Oktober di Maison de la Mutualité, Paris. Alhasil, demi meraih trophy bergengsi di SWC 2019, para pemain dari Asia Tenggara harus melalui berbagai ronde yang ada. Kamu juga bisa ikut mendukung para atlet E-Sports nasional di ronde pertama pada tanggal 20 Jul 14:00 di channel YouTube Summoners War esports official: https://www.youtube.com/SummonersWarEsports

1,203 kali dilihat, 41 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Unipin Berikan Flash Sale Steam IDR

Published

on

Geeknews.id – Geeks,  Flash sale Steam Summer Sales akan berakhir, buruan cari dan beli game-game keren dengan harga diskon di Steam!
Untuk info Steam Summer Sales bisa klik link ini: https://www.unipin.com/article/detail/news/2019-06-26/get-prepare-your-wallet-for-steam-summer

Supaya lebih banyak game yang bisa dimainkan, UniPin membuka Flash Steam Sale untuk Steam IDR hari ini. Promo ini akan berlangsung hari ini (13.00) dan besok (11.59) Jangan lewatkan kesempatan menarik ini, Yuk simak dulu caranya dibawah ini! 

[Promo] Flash Sale Steam IDR only 2 days!!!
8 Juli 2019 – 9 Juli 2019

Syarat dan Ketentuan :
Top Up menggunakan UniPin Wallet selama event berlangsung.
Berlaku untuk 3 denom terpilih (IDR 120.000, IDR 250.000, IDR 400.000).
Berlaku untuk STEAM IDR
Berlaku untuk tanggal 8 Juli 2019 dan 9 Juli 2019.
Pembelian hanya berlaku untuk 1 UniPass valid hanya 1 kali pembelian Steam IDR.
Klik link ini untuk pembelian Steam IDR dengan harga diskon: https://www.unipin.com/game/detail/424/promotion-steam-wallet-code-id

1,143 kali dilihat, 41 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

Delapan Tim Esports Siap Adu Kemampuan di turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019!

Published

on

Geeknews.id — Event industri game terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan keempatnya. Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2018 mencatatkan sejarah baru di industri gim Indonesia dengan menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Hal ini membuat BEKRAF Game Prime 2018 bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, sekali lagi Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2019 bakal digelar selama dua hari (13 dan 14 Juli 2019) bertempat di Balai Kartini, Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia.

BEKRAF Game Prime 2019 akan diramaikan dengan turnamen esports bertajuk Clash of Titans. Akan ada delapan tim undangan yang bertanding untuk memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah. Kedelapan tim yang akan bertanding adalah Team RRQ, GGWP.ID, Genflix Aerowolf, Louvre Esports, The Prime, Saints Indo, Bigetron Esports, dan Island of God.

Berikut adalah profil singkat dari kedelapan tim yang akan bertanding menjadi yang terkuat di turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019.

Team RRQ GGWP.ID Island of God Saints Indo
Bigetron Mobile Legends The Prime Esports Genflix Aerowolf Louvre Esports

Bermain Game Dua Hari Gratis!

BEKRAF Game Prime 2019 akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game dan menikmati berbagai macam konten hiburan di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain yang akan memanjakan pengunjung. Berikut rinciannya:

Game-game Terbaru dan Terbaik Indonesia untuk Dimainkan!

Ini saatnya mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan lebih dari 100 game lokal keren yang bisa dimainkan. Bukan hanya itu, bagi yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Para developer ini punya berbagai merchandise menarik bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka. Untuk daftar game-nya bisa disimak di https://event.gameprime.org/b2c/exhibitor.

Bermain Board Game Seharian GRATIS

Menilik kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, BEKRAF Game Prime 2019 akan kembali menghadirkan area khusus untuk bermain board game seharian. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam dan mayoritas merupakan hasil karya anak-anak bangsa.

Tertarik untuk membawa salah satu board game ini pulang? Pengunjung juga bisa langsung membelinya dari kreatornya di sini!

Cicipi Simulator Balap Para Profesional

Sebelum terjun bertanding di sirkuit aslinya, para pembalap biasanya menggunakan simulator untuk mengasah kemampuannya. BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan GT-SIM ID, salah satu penyedia simulator balap yang karyanya sudah digunakan banyak pembalap nasional untuk berlatih.

GT-SIM ID juga menghadirkan replika sirkuit kebanggan Indonesia, Sentul untuk dimainkan di BEKRAF Game Prime 2019!

Nostalgia Bermain Ding Dong Era 90-an

Pengunjung bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2019 yang akan menjadi “mesin waktu” kembali ke masa kecil. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya.

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2019 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Belanja Mainan di Toys Alley

Mulai dari Gunpla, LEGO, Action Figure, hingga mainan buatan lokal bisa kamu beli di sini. Pengunjung juga bisa bertemu dengan beberapa komunitas, seperti Gunpla Freedom Club Indonesia dan Komunitas LEGO Indonesia. Komunitas ini juga akan menghadirkan berbagai macam aktivitas dan workshop gratis yang bisa diikuti oleh pengunjung.

Belajar Merakit Gunpla dengan Rapi dan Benar

Salah satu komunitas Gunpla terbesar di Indonesia, Gunpla Freedom Club Indonesia akan hadir untuk memeriahkan dua hari penuh BEKRAF Game Prime 2019! Selain gathering nasional, mereka juga akan menggelar beberapa workshop singkat bagaimana merakit Gunpla dengan benar dan hasilnya rapi.

Doorprize: PS4 Pro dan Nintendo Switch!

BEKRAF Game Prime 2019 juga bakal menghadirkan doorprize di akhir acara. Hadiahnya tidak main-main, mulai dari berbagai gaming gear keren, PS4 Pro, hingga Nintendo Switch!

Selama pameran, kamu akan mendapatkan quest card yang bisa kamu tunjukkan ke booth yang kamu kunjungi. Setelah kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stamp. Kumpulkan stamp tersebut untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dan juga kupon undian berhadiah PS4 dan Nintendo Switch ini!

Selain itu, BEKRAF Game Prime 2019 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Game Developer Award, penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri

BEKRAF Game Prime 2019 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer gim Indonesia yang berprestasi selama satu tahun terakhir. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho!

Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business” diharapkan BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai masa depan industri game yang terus bergerak cepat mengikuti tren. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), eSports dan serious games adalah masa depan industri gim yang bisnisnya tumbuh dengan cepat dan terus membesar dari tahun ke tahun. BEKRAF Game Prime 2019 ingin bisa menjadi tolak ukur bagi industri gim Indonesia dan Asia Tenggara, dan membantu para pelakunya untuk berkompetisi di pasar global.

“Saat ini gim sudah bukan hanya menjadi sarana hiburan,” ungkap Monica Kansy, Chief Event and Community Officer dari GGWP.ID. “Dari tahun ke tahun, penggunaan gim sudah melekat hampir di berbagai aspek kehidupan, mulai dari edukasi, bisnis hingga olah raga sekalipun,” tambahnya.

“Melalui BEKRAF Game Prime 2019 ini kami ingin menunjukkan seperti apa tren industri gim saat ini dan masa depan. Harapannya, para pelaku industri gim Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menjadi pemain kunci di pasar dalam negeri. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan potensi gim yang sebenarnya dan mengubah persepsi masyarakat awam yang menganggap bahwa bermain gim adalah aktivitas yang dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

Tiket BEKRAF Game Prime 2019 bisa didapatkan secara gratis dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public. Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org  atau menghubungi contact@gameprime.org.

279 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending