Connect with us

Blockchain

Inilah CIO Terbaik 2018 dari iCIO Community

Published

on

 

Para Pemenang
iCIO Community, perkumpulan Chief Information Officer (CIO)perusahaan dan organisasi di Indonesia, mengumumkan pemenang iCIO Awards 2018. iCIO Awards merupakan program penghargaan kepada para CIO dan eksekutif di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik TIK dan memberikan pengaruh positif terhadap kinerja organisasi dan perusahaannya.
Berbeda dengan penyelenggaraan iCIO Awards sebelumnya, mulai tahun ini penghargaan juga akan diberikan kepada Chief Executive Officer (CEO) yang secara transformatif memiliki visi, mendorong, dan mendukung CIO untuk terus meningkatkan pemanfaatan TIK dalam rangka mencapai tujuan organisasi.
Tiga CIO dan eksekutif di bidang TIK yang terpilih sebagai pemenang iCIO Awards 2018 adalah Director Digital & Technology PT Bank Mandiri Tbk Rico Usthavia Frans sebagai The Most Influential CIOSEVP Information Technology PT Bank Negara Indonesia Tbk Dadang Setiabudi sebagai The Most Innovative CIO, dan Kepala Unit Jakarta Smart City Pemerintah DKI Jakarta Setiaji sebagai The Most Intelligent CIO.
Sementara CEO pertama yang dipilih oleh dewan juri sebagai The Most Inspiring CEO 2018 adalah CEO PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan.
“iCIO Community sangat bangga memberikan anugerah iCIO Awards 2018 kepada para pemenang. Mereka dinilai dewan juri sebagai CEO dan CIO yang  berhasil memadukan knowledgeskills, dan leadership dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menghadirkan value terbaik dari TIK sehingga memberikan kontribusi positif kepada perusahaannya,” ujar Harry Surjanto, Founder & Advisor iCIO Community.
Proses seleksi pemenang iCIO Awards 2018 dilakukan dewan juri yang terdiri dari News Director Bisnis Indonesia Arif Budisusilo, Partner & Service Line Leader Advisory Ernst & Young Indonesia Hendra Godjali, Managing Director Accenture Indonesia Prihadiyanto, Executive Coach dan mantan CEO PT XL Axiata Hasnul Suhaimi, dan jurnalis dan mantan presenter Metro TV Najwa Shihab.
Penganugerahan iCIO Awards 2018 dilakukan pada Rabu, 7 Maret 2018 di acara CTI IT Infrastructure Summit 2018 di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.
Source : Warta Ekonomi

 4,366 total views,  5 views today

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blockchain

Line Umumkan Rencana Pencanangan Ekonomi Token Line dan Peluncuran Lima dApps

Published

on

By

Geeknews.id – LINE Corporation telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan lima aplikasi baru yang terdesentralisasi. Kelima aplikasi ini memiliki beberapa kategori layanan, yakni perkiraan, tanya jawab, ulasan produk, ulasan makanan, dan peninjauan lokasi menggunakan media sosial. Pengumuman mengenai peluncuran dApps ini, dilakukan pada saat berlangsungnya konferensi pers, di mana perusahaan mengungkapkan spesifikasi rinci dan teknologi pada konsep Ekonomi Token LINE.

1. dApps, singkatan dari decentralized applications atau aplikasi terdesentralisasi, merupakan aplikasi berjenis open-source yang dibangun dengan teknologi blockchain.

2. BITBOX merupakan sebuah layanan token digital dan operasi bisnis yang berhubungan dengan blockchain.

3. Ekonomi Token merupakan jenis layanan ekonomi, berpusat pada token unik yang diterbitkan dan diedarkan secara internal.

Ekonomi Token menggunakan jaringan blockchain yang dikembangkan secara internal oleh LINE, yaitu LINK Chain (MainNet) guna mengembangkan ekosistem yang bertujuan untuk mempermudah hubungan antara pengguna dan penyedia layanan guna memperomosikan co-creation dan pertumbuhan timbal balik. Pengguna bisa mendaftarkan diri mereka dan mulai menggunakan layanan dApp apapun yang diumumkan hari ini, atau layanan lain yang akan menjadi bagian ekosistem, agar bisa mulai mendapatkan koin universal LINK Point (untuk wilayah Jepang) atau LINK (untuk pasar di luar Jepang).

4. LINK Point (untuk wilayah Jepang) dan LINK (untuk pasar di luar Jepang) akan diluncurkan oleh LINE Tech Plus Corporation.

5. Kalkulasi berdasarkan pada website peringkat token digital, CoinGecko.

Secara bertahap, LINE akan merilis layanan-layanan dApp yang bisa dinikmati dengan menggunakan koin universal, LINE Point (untuk wilayah Jepang). Teknologi blockchain sendiri saat ini tengah menjadi objek berbagai penelitian untuk membuktikan keabsahan konsepnya untuk berbagai perusahaan di seluruh dunia. Teknologi ini sangat berpotensial untuk mengubah dunia secara drastis. Mayoritas layanan-layanan yang ada saat ini memiliki admin terpusat untuk mengatur dan menjalankan layanannya, sistem ini seringkali hanya menjadi sebuah kotak hitam dan layanannya menjadi tidak bisa diakses saat server milik perusahaan bersangkutan rusak.

Sumber : LINE

 9,408 total views,  2 views today

Continue Reading

Blockchain

Blockchain Is Changing Our World: Inilah Contoh Praktis Terbaik Cara Penggunaannya di Tahun 2018

Published

on

Potensi teknologi blockchain mengganggu hampir setiap industri dalam beberapa cara tidak dapat diberhentikan meskipun masih ada beberapa rintangan untuk diatasi sebelum kita melihat dampak transformatif yang penuh.

Photo : hbr.org

 
Pimpinan lembaga keuangan besar di mana keamanan adalah yang terpenting dan perubahan sering menolak melihat cukup terbalik dalam teknologi blockchain bahwa mereka telah bersedia untuk berinvestasi jutaan sumber daya untuk belajar bagaimana menerapkan terbaik itu. Dan, mereka tidak sendirian. Setiap bisnis dengan aset digital yang berharga dari kontak dengan kontrak yang mereka butuhkan untuk melindungi dapat menemukan kasus penggunaan yang sah untuk teknologi blockchain.
Apa yang membuat blockchain kuat?

Blockchains, apakah publik atau swasta, adalah buku real-time dari catatan yang disimpan dalam didistribusikan, peer-to-peer mode independen dari otoritas pusat. Karena setiap record dienkripsi dan waktu-dicap dan pengguna hanya dapat mengakses dan mengedit blok mereka “memiliki” melalui sebuah kunci pribadi, itu sangat aman. Setiap blok ini terkait dengan salah satu sebelum dan satu setelah itu dan setiap kali perubahan dibuat, seluruh rantai akan diperbarui. Blockchain membantu aman dan merampingkan transaksi secara efisien tanpa memerlukan perantara untuk mengelola proses. teknologi Blockchain adalah revolusioner dalam hal pencatatan dan dapat melacak dan dokumen setiap perubahan dalam catatan atau transaksi.

Apa manfaat praktis dari blockchain?

Jika Anda belum menyadari hal itu, teknologi blockchain akan mengubah banyak sistem yang Anda temui dalam kehidupan sehari-hari Anda. Berikut adalah beberapa contoh praktis:
manajemen kontrak dan kontrak cerdas
Setiap industri sangat bergantung pada kontrak seperti asuransi, lembaga keuangan, real estate, konstruksi, hiburan dan hukum akan mendapat manfaat dari cara yang tak terbantahkan blockchain untuk memperbarui, mengelola, melacak dan kontrak aman. kontrak pintar, mereka yang tertanam dengan jika / kemudian pernyataan dan dieksekusi tanpa keterlibatan perantara, juga menggunakan blockchain teknologi.
proses pembayaran dan mata uang
Bahkan jika Anda tidak menggunakan Bitcoin, mata uang digital yang paling terkenal dan banyak diadopsi yang berjalan oleh teknologi blockchain, pengaruhnya hanya diharapkan untuk memperluas. Blockchain memiliki potensi untuk menjadi sangat transformatif untuk setiap perusahaan yang proses pembayaran. Hal ini dapat menghilangkan kebutuhan untuk perantara yang umum dalam pemrosesan pembayaran hari ini.
Manajemen rantai persediaan
Setiap kali nilai berpindah tangan atau status suatu perubahan aset, blockchain cocok untuk mengelola proses. Itu sebabnya beberapa ahli percaya blockchain bisa menjadi ” sistem rantai operasi pasokan. ” Ini sudah digunakan oleh Walmart dan Keamanan Pangan Pusat Kolaborasi di Beijing untuk melacak rincian pertanian originasi, nomor batch, pabrik dan pengolahan data, tanggal kadaluwarsa, suhu penyimpanan dan rincian pengiriman untuk daging babi. Blockchain memungkinkan untuk update status langsung dan meningkatkan keamanan dan visibilitas rantai pasokan. Hal ini memungkinkan setiap industri yang membutuhkan untuk melacak proses atau persediaan-pada akhirnya itu sebagian besar industri-sistem pelacakan langsung dan tidak terbantahkan.
Perlindungan aset
Apakah Anda seorang musisi yang ingin memastikan Anda mendapatkan royalti ketika musik akan dimainkan atau pemilik properti, teknologi blockchain dapat membantu Anda melindungi aset Anda dengan menciptakan rekor tak terbantahkan kepemilikan real-time. Itulah tepatnya layanan  Everledger , sebuah startup global, bertujuan untuk melakukan dengan menggunakan blockchain dan kontrak cerdas. Khusus diciptakan untuk meningkatkan langkah-langkah anti-palsu untuk obat-obatan, barang-barang mewah, berlian dan elektronik,  BlockVerify memungkinkan perusahaan untuk mendaftarkan produk mereka sendiri dan memperkenalkan transparansi untuk memasok rantai.
Identifikasi, sistem rekor pribadi dan password
Pemerintah mengelola sejumlah besar data pribadi dari catatan kelahiran dan kematian untuk sertifikat pernikahan, paspor dan data sensus. Teknologi Blockchain menawarkan solusi efisien untuk mengelola semua itu aman. Identifikasi pribadi adalah apa  Onename , sebuah startup blockchain ingin mengelola. Selain menawarkan jasa untuk mendaftar dan mengelola blockchain ID, perusahaan menawarkan produk yang disebut passcard bahwa mereka berniat sebagai kunci digital untuk mengganti semua password dan ID diperlukan untuk individu, termasuk lisensi pengemudi. ShoCard lain adalah sistem manajemen identitas yang digunakan saat ini yang membantu individu dan perusahaan dengan cepat memvalidasi identitas.
Ada banyak manfaat praktis kasus lain untuk teknologi blockchain untuk hidup dan operasi bisnis sehari-hari. Sebagai investasi dalam solusi blockchain mulai menghasilkan hasil dengan cara produk dan jasa blockchain-enabled yang inovatif, kami akan terus melihat aplikasi praktis dari teknologi secara eksponensial memperluas. Saya percaya transformasi akan dramatis.
Bernard Marr adalah seorang penulis terlaris & keynote speaker pada bisnis, teknologi dan data besar. Buku barunya adalah Strategi data . 

[source : www.forbes.com]

 2,968 total views,  5 views today

Continue Reading

Trending